Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Pecahkan Rekor MURI

SITUBONDO (halopolisi.com) – Wanita Selam Indonesia (WASI) menorehkan prestasi dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) menyelam massal wanita terbanyak dan pengibaran bendera terpanjang dalam laut Indonesia yang digelar di Pantai Manado, Sulawesi Utara.

Peserta kegiatan pemecahan rekor ini berasal dari seluruh daerah di seluruh Indoensia termasuk dari Kabupaten Situbondo yang diwakili Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo, Veronica Awan Hariono yang tergabung dalam Tim Divers Polda Jatim.

Menurut Veronica Awan Hariono, semua peserta selam wanita harus memiliki sertifikat menyelam yang merupakan salah satu syarat utama agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan pemecahan rekor penyelaman wanita terbanyak dan pengibaran bendera merah putih terpanjang.

“Informasi dari MURI, sudah 10 tahun rekor ini belum terpecahkan namun alhamdulillah kali ini berhasil dipecahkan Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai Ny Tri Tito Karnavian,“ kata Veronica.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus memperkenalkan wisata laut Indonesia yang dikenal sebagai negara maritim.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo saat ikut serta memecahkan rekor MURI.(hp situbondo)