Wakapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Pimpin Patroli Sepeda

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka harkamtibmas, Wakapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, AKP Totok Sunaryanto mengefektifkan patroli bersepeda kayuh sambil sambang dan menjalin komunikasi bersama warga, Senin (13/8/2018).
“Manfaat dengan menggunakan sepeda kayuh selain menyehatkan, keluar masuk dipemukiman perkampungan juga tidak menimbulkan kebisingan,” kata AKP Totok.
Patroli bersepeda dilakukan bersama Kanit Sabhara AKP Sodiq Samsul Hadi bersama anggota melintasi Perum Rungkut Asri Timur, Raya Ir Soekarno Merr, Pandugo, Penjaringansari hingga kembali ke Mapolsek Rungkut.
Hal tersebut dilakukan, selain untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif terkendali, sekaligus guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang dilalui sepanjang dalam perjalanan.
Patroli sambang bersepeda sekaligus dimanfaatkan pula dengan binluh dan dialog bersama warga yang ditemui selama dalam perjalanan patroli, dengan menyampaikan imbauan, sekaligus mengajak warga berperan aktif dan peduli lingkungan sekitar di pemukiman.
Hal tersebut dilakukan, selain sebagai antisipasi timbulnya aksi kejahatan saat jam-jam rawan sekaligus juga meminimalisir timbulnya niat dan kesempatan aksi pelaku kejahatan dipemukiman yang perlu diwaspadai, karena aksi kejahatan dengan berbagai modus bisa terjadi sewaktu-waktu
Dengan melalui patroli yang dilakukan diharapkan dapat meminimalisir niat dan kesempatan pelaku dalam beraksi, sehingga dapat tercipta sitkamtibmas kondusif terkendali.(eko/ziz)
FOTO: Wakapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat patroli sepeda.(hp rungkut)