Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Pindah Tugas, Warga Beri Apresiasi

SURABAYA (halopolisi.com) – Kepindahan tugas dan jabatan Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH yang ditugaskan sebagai Kapolsek Krembangan mendapat apresiasi dari warga. Apresiasi itu ditunjukkan melalui kegiatan pesta rakyat yang juga bertepatan dengan peringatan HUT ke-73 RI yang digelar di Rw-8 Rungkut Mapan Barat.

Warga membuat acara pelepasan sekaligus penyambutan kedatangan Kapolsek Rungkut baru Kompol I Gede Suartika SH sebagai pengganti yang sekarang masih menjabat sebagai Kapolsek Wonokromo.

Pelepasan dan penyambutan Kapolsek Rungkut dikemas melalui pesta rakyat dan diisi hiburan musik dan tari-tarian. Rangkaian kegiatan juga diisi pemberian kenang-kenangan berupa cinderamata untuk Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH menjelang kepindahan dan bingkisan untuk Kompol I Gede Suartika SH sebagai penggantinya.

Acara dilanjutkan pelepasan burung maupun balon ke udara bersama-sama Muspika dan tiga pilar dilanjutkan hiburan berikut diramaikan juga dengan pembagian door prize.

Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH bersama-sama penggantinya diarak menaiki delman, dikawal anggota Polsek Rungkut, diiringi warga dengan tari-tarian, baik khas Bali maupun Reoq Ponorogo, diarak menuju tenda hiburan yang disiapkan hingga ramah tamah.

Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami SH, selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga, menyampaikan juga permohonan maaf, jika selama bertugas di Polsek Rungkut masih banyak kekurangan, terutama dalam memberikan pelayanan kepada warga.

Kompol Esti juga menitipkan pesan kepada Kompol I Gede Suartika SH sebagai penggantinya agar dari kekurangan nanti dapat dilanjutkan dengan lebih baik, terutama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungan agar tetap terjaga dari berbagai aksi pelaku kejahatan.(eko/ziz)

FOTO: Pisah sambut Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya.(hp rungkut)