Propam Polrestabes Surabaya Sidak ke Polsek Rungkut

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka mewujudkan penampilan, baik sikap tampang maupun disiplin dalam pelaksanaan tugas Polri sehari-hari, Kasi Propam Polrestabes Surabaya, Kompol Kuncoro bersama unit Provoost dan Paminal sidak ke Polsek Rungkut dengan melakukan Gaktibplin dengan melakukan pemeriksaan personil, mulai performance/sikap tampang maupun pemakaian seragam dinas/gampol yang dipergunakan anggota dalam sehari-hari, berikut kelengkapan surat-surat identitas diri yang wajib dibawa dalam sehari-hari, mulai KTA, KTP, Sim, maupun STNK, Kamis (13/9/2018).
Kegiatan dilakukan dengan terlebih dulu mengumpulkan semua personil Polsek Rungkut melalui apel dan dilakukan pemeriksaan satu per satu, mulai rambut (tidak boleh gondrong dan harus rapi), bentuk potongan rambut terutama yang berpakaian dinas dilarang keras membentuk rambut model mohawk, punk atau skin, berjambang dan berjenggot, hingga tampak menyeramkan sehingga membuat masyarakat takut.
Melalui gaktibplin diharapkan penampilan personil di tengah-tengah masyarakat selalu rapi dan pantas sebagaimana ketentuan dalam berpakaian uniform dinas sehari-hari.
Bahkan, Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika SH, juga tidak luput dalam sidak melalui pemeriksaan kelengkapan surat-suratnya.
“Penegakan disiplin bagi anggota Polri melalui pemeriksaan wajib dilakukan, dengan tanpa membeda-bedakan, tanpa terkecuali semua harus mentaati aturan dan ketentuan sebagaimana yang sudah ditentukan, jika diketahui melanggar akan diberikan sangsi hukuman juga,” kata Kompol Kuncoro.
Melalui arahan setelah pemeriksaan, Kasi Propam Polrestabes Surabaya Kompol Kuncoro maupun Paurgaktiplin Ipda Mulyono menyampaikan arahan agar dalam melaksanakan tugas dan aktifitas kegiatan sehari-hari, personil jangan sampai melakukan pelanggaran, laksanakan tugas dengan disiplin dan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, dan bagi anggota yang diketahui melanggar, baik pakaian, sikap tampang maupun pelanggaran dalam ketidak rapian dalam menggunakan gampol dan diberikan sangsi tilang (bukti pelanggaran) agar melakukan perubahan-perubahan dalam menuju perbaikan.
“Karena Polri selain menjadi pelayan, pengayom dan pelindung, Polri juga sebagai panutan dari masyarakat,” lanjutnya.
Kegiatan Gaktibplin akan dilaksanakan secara rutin sebagaimana ketentuan dengan 3-K (Komitmen, Konsisten dan Kontinyu) guna penegakan disiplin bagi setiap anggota Polri .(eko/ziz)
FOTO: Propam Polrestabes Surabaya saat sidak ke Polsek Rungkut.(hp rungkut)