Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Sosialisasikan Program Unggulan Lewat Radio

SURABAYA (halopolisi.com) – Sosialisasi Program Unggulan dilakukan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi melalui acara Talkshow di radio.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak didampingi beberapa pejabat utama (PJU) seperti Kabag Sumda Kompol Wahyu Sunaryo dan Kasubbag Humas AKP Sugiati.

Dalam kesempatan itu dia menjelaskan tentang adanya enam Program Unggulan, yang sebagian besar dikhususkan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Adapun enam program tersebut yaitu SENIN MILITAN yang diisi kegiatan jam pimpinan, sosialisasi, serta cangkrukan.

Kemudian SELASA SAMBAS yang diisi dengan kegiatan Sambang Tokoh Masyarakat dan RABU NARSIS yang diisi kegiatan nongkrong bareng siswa.

Selanjutnya ada Program KAMIS PAK POLIS yang berisi kegiatan peningkatan kemampuan tekhnik kepolisian.

“Untuk Kamis Pak Polis ini dikhususkan ke internal Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek-Polsek jajaran. Ini adalah upaya kami terus meningkatkan performa para personil,” ujarnya.

Kemudian ada JUMAT DARLING yang diisi kegiatan dakwah dan ceramah keliling, serta terakhir SABTU OSIS yang diisi kegiatan Olaharga, Sinergitas dan Interaksi Sosial.

“Sebenarnya selama ini kami sudah melakukan banyak hal. Tapi, rasanya kurang menyentuh masyarakat. Ibarat kata belum merasuk ke jantung. Untuk itulah kali ini kami membuat satu program yang namanya Program Unggulan. Program ini wajib dijalankan oleh seluruh personil, PJU ataupun Kapolsek jajaran,” terang Agus.

Selain mensosialisasikan adanya Program Unggulan, Kapolres juga menyampaikan masalah Kamtibmas. Khususnya menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, khususnya dalam mengamankan barang-barang berharganya, supaya tidak menjadi sasaran tindak kriminalitas, terutama 3 C (Curat, Curas dan Curanmor).

Terakhir Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalin kerukunan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres).

Pilihlah pilahan anda sesuai hati nurani. Kedepankan demokrasi yang jujur dan jangan pecah kerukunan gara-gara berbeda pandangan politik,” pesan Agus.

Kapolres Pelabuhan  Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi menyampaikan imbauan kamtibmas serta tekad Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk mensukseskan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilres) tahun 2018.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk waspada mengamankan barang-barang berharganya, terutama kendaraan bermotor, untuk menghindari Curanmor.

Selanjutnya, Kapolres mulai menyampaikan tentang persiapan-persiapan yang telah dilakukan oleh pihaknya dalam menyambut Pileg dan Pilpres. Diantaranya dengan meningkatkan kegiatan patroli dan operasi.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap menjalin kerukunan dan tidak saling bermusuhan dalam Pileg dan Pilpres, meskipun mempunyai pilihan yang berbeda.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat siaran radio.(hp tanjune perak)