Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kawal Pertura

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol I Gede Suartika SH bersama Danramil Rungkut menghadiri pertunjukan rakyat (PERTURA) di lapangan Reformasi wilayah Rw-2 Medokan Ayu, Rabu (19/9/2018).
Melalui kegiatan dalam acara melalui pertunjukan rakyat (PERTURA), Kapolsek Rungkut juga melakukan pengamanan dengan menempatkan personil gabungan fungsi di lokasi yang dipimpin Aiptu Moch Widodo anggota patroli Sabhara Polsek Rungkut bersama tiga pilar dengan melibatkan pula LPMK maupun warga masyarakat sekitar selama aktifitas kegiatan berlangsung hingga selesai.
Kapolsek Rungkut juga diberikan kesempatan memberikan sambutan, hingga dalam sambutan yang disampaikan, selain memperkenalkan diri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara pesta rakyat (PERTURA) yang berlangsung, hingga dari terselenggaranya kegiatan, diharapkan akan dapat memberikan dampak untuk program pembangunan.
Acara pertunjukan rakyat (PERTURA) di lapangan Reformasi Rw-2 Medokan Ayu dibuka dan diresmikan Camat Rungkut Drs Safik MSi.
Pertunjukan rakyat (PERTURA) merupakan kegiatan rutin dari Pemkot yang diselenggarakan Dinas komunikasi dan informatika dengan lokasi tempat yang selalu berpindah pindah di seluruh wilayah Surabaya secara bergantian, dengan Visi dan Misi kegiatan adalah Edukasi kepada warga masyarakat, melalui media kesenian tradisional tentang rencana dan hasil kegiatan program pembangunan yang dilakukan Pemkot Surabaya serta penyuluhan dan pelayanan kepada lapisan terkait kepentingan warga masyarakat.
Kegiatan dalam acara dihadiri pula Muspika Kecamatan Rungkut, seluruh Lurah se Kecamatan Rungkut, Ketua LPMK, Ketua Rt maupun Ketua Rw se Kecamatan Rungkut, ibu-ibu PKK Kecamatan Rungkut dan warga sekitar.
Kegiatan pertujukan melalui pesta rakyat (PERTURA) diselenggarakan oleh Dinas Kominfo yang bekerjasama dengan beberapa instansi terkait maupun Muspika yang didukung masing-masing dari Dinas PMK, Ketahanan Pangan, Kesehatan, Perhubungan, PDAM, Pertanian, Pendapatan Daerah, Keuangan, PD Pasar, Kependudukan dan Catatan Sipil, Perpustakaan, Kepemudaan dan Olah Raga, Sosial, Koperasi dan Usaha Mikro, dan Dinas Tenaga Kerja, maupun BNN kota Surabaya dan UMKM wilayah Kecamatan Rungkut.
Pengamanan dilakukan bersama dan selama aktifitas berlangsungnya kegiatan hingga selesai, situasi kamtibmas berjalan aman lancar, kondusif terkendali.(eko/ziz)
FOTO: Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat mengawal Pertura.(hp rungkut)