Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kawal Haul Akbar ke-389 Sesepuh Rungkut Tengah

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka pengamanan acara istighosah keliling haul akbar Kyai Nadikin – Masyayikh sebagai sesepuh Rungkut Tengah ke-389 dan bersih desa di Masjid At Taibin Raya Rungkut Tengah, Aiptu Bambang Setiawan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Rungkut Tengah, terlebih dahulu mengumpulkan Banser dengan memberi arahan.
Melalui pengarahan dalam pelaksanaan selama kegiatan, petugas Banser yang bertugas dibagi dengan ditempatkan di lokasi rawan terjadinya kepadatan untuk ikut serta membantu melakukan pengaturan arus lalu lintas. Petugas Banser juga ditempatkan di lokasi rawan sebagai antisipasi gangguan kamtibmas sejak awal kegiatan hingga selesai.
“Pengarahan disampaikan terkait pelaksanaan tugas pengamanan selama kegiatan acara berlangsung, dengan melibatkan Banser NU wilayah Rungkut Tengah, yang ditempatkan, baik dilokasi Istighosah di Makam Rungkut Tengah dan keliling dalam perjalanan yang didampingi Bhabinkamtibmas bersama unit Intelkam,” kata Aiptu Bambang.
Kegiatan diikuti sekitar 300 warga di wilayah Kelurahan Rungkut Tengah Kecamatan Gununganyar Surabaya. Para jamaah Istighosah keliling Desa Rungkut Tengah dari Masjid Attaibin masuk melintasi Rungkut Tengah gang III, gang I-C, dan masuk gang I hingga Jln Zamhuri, masuk gang sawah V-A, gang sawah IV dan terakhir masuk makam Rungkut Tengah.
Dengan pengarahan dan pengamanan yang dilakukan, diharapkan selama aktifitas kegiatan hingga selesai, situasi kamtibmas dalam pelaksanaan berjalan kondusif terkendali.(eko/ziz)
FOTO: Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat mengawal haul akbar sesepuh Rungkut Tengah ke-389.(hp rungkut)