Peduli Gempa, Spins-Interact Club Bangun Sekolah di Lombok

 

SURABAYA (halopolisi.com) – Spins Interactional School Surabaya bersama Interact Club Surabaya menggelar jalan sehat bersama di Surabaya, Minggu (22/9/2018).

Ajang ini juga dimanfaatkan untuk menggalang dana yang akan dipakai membangun dua sekolah di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena gempa.

Ketua Yayasan Spins Interactional School, Manoj Bhat mengatakan, acara jalan sehat bertajuk “Wiggle & Wriggle Charity Walk” itu merupakan puncak acara setelah pihaknya lebih dari 20 hari mengumpulkan dana untuk korban gempa di Lombok.

“Yang terkumpul sekitar Rp350 juta. Awalnya kita hanya akan membantu satu sekolah namun karena dana yang terkumpul lebih dari yang ditargetkan, kami memutuskan untuk membantu dua sekolah,” kata Manoj.

Dana sebesar itu merupakan sumbangan dari siswa, guru, wali murid dan juga masyarakat yang dikumpulkan oleh Interact Club.

“Dana yang terkumpul ini akan kami buat untuk membayar kontraktor yang akan membangun sebuah gedung sekolah itu,” kata dia.

Panitia jalan sahat yang juga anggota Interact Club Chirstofer Jones mengatakan ada dua nomor yang diikuti peserta yakni jalan sehat 2 kilometer dan 4 kilometer. “Kami ingin mengajak orang lain berdonasi dengan cara gembira,” katanya.

Sementara anggota Interact Club Surabaya yang lain Jennifer Evangeline mengungkapkan, pihaknya sebenarnya menargetkan Rp200 juta bisa terkumpul untuk membangun SDN 3 di Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

“Tapi karena dana yang terkumpul hampir Rp350 juta kemungkinan kami akan bangun dua sekolah,” ujarnya.

Selain membangun sekolah, Interact Club Surabaya juga membantu memberikan buku bagi siswa kelas VI SD, siswa kelas IX SMP dan kelas XII SMA. Di kegiatan itu juga ada charity corner di mana peserta memberikan baju-baju, buku dan tas dan barang lain untuk didonasikan kepada korban gempa.(den/ziz)

FOTO: Jalan sehat Spins-Interact Club yang juga untuk menggalang dana bantuan pembangunan sekolah di Lombok.(den)

Tag: