Wakapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Hadiri Haul Paseban Agung

SURABAYA (halopolisi.com) – Untuk menciptakan hubungan lebih dekat bersama warga maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat, Wakapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, AKP Totok Sunaryanto bersama tiga pilar yang juga didampingi Aiptu Tri Novianto sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalirungkut menghadiri undangan warga, dalam rangka Haul Paseban Agung di wilayah Rw-07 Rungkut Mejoyo Kelurahan Kalirungkut.
Dalam kesempatan itu, Wakapolsek Rungkut juga menyampaikan binluh kamtibmas guna mengantisipasi kerawanan timbulnya niat dan kesempatan dalam aksi pelaku kejahatan curat, curas, curanmor maupun ajakan untuk tertib berlalulintas di jalan raya, terutama dalam menggunakan helm.
“Pendekatan melalui tindakan preemtive kepada warga, tokoh agama maupun kepada tokoh masyarakat berpengaruh di masyarakat sangat penting dan perlu dilakukan untuk menjalin komunikasi agar hubungan bersama warga lebih dekat, terutama dalam menjalin suatu kebersamaan, guna terciptanya situasi kamtibmas lingkungan yang kondusif terkendali,” kata AKP Totok.
“Melalui pendekatan akan menjadikan wargapun tidak takut dalam menyampaikan berbagai masukan informasi, baik yang didengar maupun yang diketahui dilingkungan sekitar sehingga dapat segera ditindaklanjuti,” sambungnya.
Peringatan Haul Paseban Agung merupakan tradisi tahunan yang rutin dilakukan oleh warga Rw-07 Rungkut Mejoyo Kelurahan Kalirungkut. Haul Paseban Agung dihadiri juga undangan sekitar 1000 orang yang diisi dengan pembacaan do’a-do’a maupun tauziah yang disampaikan penceramah Agama KH Abdulloh As’ad dari Solo Jawa Tengah, hingga selesai berjalan lancar kondusif terkendali.(eko/ziz)
FOTO: Wakapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat menghadiri Haul Paseban Agung.(hp rungkut)