Kodam V/Brawijaya Siagakan Dua Batalyon Bantu Korban Gempa Sulteng

SURABAYA (halopolisi.com) – Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman menyatakan, pasukannya telah siap dikirim ke Palu dan Donggala untuk membantu evakuasi korban gempa di Sulteng.

Arif mengatakan, ada beberapa pasukan yang disiagakan, sekitar dua batalyon jika sewaktu-waktu diperlukan untuk membantu evakuasi.

“Dari Kodam V/Brawijaya siap dua batalyon dan memiliki kemampuan untuk melakukan proses evakuasi dan proses lainnya siap,” ujar Pangdam V/Brawijaya Majend TNI Arif Rahman kepada wartawan seusai olahraga bersama dengan insan media di Makodam V/Brawijaya, Jalan Hayam Wuruk Surabaya, Minggu (30/9/2018).

Menurut alumni Akmil 88 ini, pihaknya juga telah memerintahkan seluruh jajaran di Korem dan Kodim untuk mengumpulkan bantuan logistik yang secepatnya akan dikirim ke lokasi dengan menggunakan kapal yang menuju arah Sulawesi.

“Seluruh jajaran Korem-Kodim juga sekarang sudah mengumpulkan bantuan logistik. Mari kita bantu doa agar saudara-saudara kita tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.(den/ziz)

FOTO: Pangdam V/Brawijaya.(den)