Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Blusukan Patroli Kampung

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol I Gede Suartika SH bersama anggota patroli blusukan jalan kaki di pemukiman, Rabu (3/10/2018).
Patroli jalan kaki ini dilakukan bersama-sama anggota di Perumahan Wiguna Selatan Kelurahan Gununganyar Tambak Kecamatan Gununganyar.
Selama patroli blusukan dengan jalan kaki, selain memantau situasi sekitar pemukiman, Kapolsek Rungkut juga menyapa warga dan berdialog, baik dengan pedagang yang berhenti mangkal maupun warga, sekaligus binluh kamtibmas mengajak warga untuk peduli dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan pemukiman aman.
Kapolsek Rungkut juga mengingatkan warga sebagai pemilik kendaraan jika memarkir agar tidak menempatkan di sembarangan tempat.
“Apalagi di lingkungan sepi dan saat parkir tidak diberi kunci ganda, karena selain akan memudahkan pelaku beraksi, parkir sembarangan juga dapat menimbulkan perselisihan tetangga yang merasa terhambat jika melintas dalam perjalanan,” katanya.
Kapolsek Rungkut juga menyampaikan imbauan agar warga waspada dan hati-hati terutama dalam memarkir kendaraan bermotor saat ditinggalkan.
Melalui kegiatan yang dilakukan, selain akan lebih dekat bersama warga, sekaligus juga untuk meminimalisir timbulnya niat dan kesempatan pelaku dalam beraksi sewaktu-waktu, guna terciptanya situasi kamtibmas lingkungan kondusif terkendali.(eko/ziz)
FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat patroli blusukan kampung.(hp rungkut)