Tiba di Palu, KRI Rumkit dr. Soeharso 990 Langsung Berikan Pelayanan Kesehatan

PALU (halopolisi.com) – Tiba dan merapat di Dermaga Port Of Pantoloan Palu, Sulawesi Tengah pukul 17.00 wita kemarin, KRI Rumah Sakit dr. Soeharso-990 yang dikomandani Letkol Laut (P) Joko Setiyono S.E., MTR Hanlan dan membawa Satgas Kesehatan TNI AL langsung bersiap melaksanakan pelayanan Kesehatan kepada korban.

Satgas Kesehatan TNI AL untuk bencana Gempa Bumi dan Tsunami Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong yang dipimpin Laksma TNI dr. I.D.G Nalendra I, Sp. BTKV langsung memerintahkan Wadan Sqqatgas Kol. Laut (K) dr. Andi Abdullah MTS, Sp. OT., dan Karumkit dr. Soeharso 990 Kolonel Laut (K) dr. Imam Hidayat Sp. S untuk melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Palu yang terkena bencana Gempa Bumi dan Tsunami.

Pelayanan Kesehatan ini melayani IGD, Pre OP, Operasi, ICU, Perawatan, di dukung diagnostik berupa Rontgen dan laboratorium.

Untuk dokter terdiri dari dokter satgas dan dokter relawan yaitu dari relawan PABOI Jatim, RSUP Bandung, RSO Surakarta, Universitas Andalas, Gorontalo dan RS setempat.

Pada hari pertama setelah sandar pukul 17.00 Wita petang kemarin, KRI Rumkit dr. Soeharso 990 langsung melayani pasien UGD sebanyak 14 orang, tindakan Operasi 8 orang dan pasien perawatan 12 orang.

Hingga berita ini diturunkan pagi ini, anggota Satgas terus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarat yang datang termasuk membagikan bahan bantuan berupa makanan, pakaian dan bantuan lainnya kepada masyarakat.(lantamal5/ziz)

FOTO: Tim KRI Rumkit dr. Soeharso 990 saat memberi layanan pengobatan kepada korban gempa Palu.(lantamal5)