Danlantamal V Terima Bantuan dari Perhimpunan Saudara Rantau Sumatera untuk Bencana Sulteng

SURABAYA (halopolisi.com) – Bantuan di Posko Lantamal V untuk bencana Sulawesi Tengah (Palu,  Sigi, Donggala dan Parigi Moutong)  terus mengalir dari berbagai pihak,  salah satunya dari Perhimpunan Saudara Rantau Sumatera (PSRS) Jatim yang diterima langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksma TNI Edwin, S. H.

Sekjen PSRS Jawa Timur, Gunamin menyampaikan bahwa yang diserahkan ini merupakan bantuan untuk saudara-saudara sebangsa yang terkena musibah gempa dan tsunami di Pula, Sigi, Doggala dan sekitarnya.

“Kali ini kami, PSRS Jawa Timur menyerahkan bantuan kepada Posko peduli bencana di Mako Lantamal V untuk saudara-saudara kami yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya, semoga bisa membantu meringankan beban,” ujarnya.

Senjen PSRS berharap apa yang berikannya  berupa bahan makanan, air mineral dan selimut dapat bermanfaat.

Sementara itu Komandan Lantamal V yang didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Mairinir CTO Sinaga menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Sekjen PSRS Jawa Timur yang telah ikut peduli kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala dengan menyerahkan bantuan melalui posko yang ada di Mako Lantamal V ini.

Menurutnya, Posko Lantamal V yang telah dibuka mulai 1 Oktober lalu,  telah menerima berbagai bahan bantuan untuk masyarakat Sulteng yang terdampak gempa dan taunami.

Hingga saat ini,  bantuan berupa beras,  air mineral, makanan bayi,  makanan ringan, mie instan,  gula,  garam,  selimut,  tenda, terval,  pakaian,  perlengkapan mandi, perlengkapan sholat,  perlengkapan wanita dan bahan kontak lainnya masih tersimpan di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V yang digunakan sebagai Posko.

“Untuk keberangkatan bahan bantuan tahap ll ke lokasi bencana, mudah mudahan bisa diangkut kapal perang dalam waktu dekat ini, sambil menunggu terkumpulnya bantuan logistik untuk korban dan jadwal KRI dari Koarmada ll,” terangnya.

Sementara itu untuk Posko Lantamal V sendiri terangnya, masih terus dibuka hingga tanggal 14 Oktober 2018 mendatang.

“Untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang ingin menitipkan bantuannya untuk korban bencana di Sulteng,  silahkan bisa menyerahkan langsung ke Posko Lantamal V di Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak, Surabaya,” pungkasnya.(lantamal5/ziz)

FOTO: Posko kemanusiaan Lantamal V saat menerima bantuan masyarakat untuk korban gempa Palu.(lantamal5)