Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Sosialisasikan Lomba Pos Kamling saat Cangkrukan

SURABAYA (halopolisi.com) – Cangkrukan kamtibmas digelar Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak sebagai bagian program unggulan Kapolres. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai RW 03, Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran ini berlangsung tertib dan lancar.

Selain Kapolsek Kenjeran, Kompol H Sucipto, acara ini juga dihadiri beberapa pejabat utama (PJU) Polsek, di antaranya Kanit Binmas Ipda Paryadin dan Panit Intelkam Polsek Kenjeran Aiptu Budi.

Sementara dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak hadir Wakapolres Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K dan Kasat Binmas AKP Eko Nur Wahyudiono.

Acara ini dibuka dengan sambutan Kapolsek Kenjeran, yang mengatakan bahwa cangkrukan kamtibmas adalah bagian dari Program Senin Militan, salah satu dari enam Program Unggulan yang digagas Kapolres Pelabuhan  Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi.

Usai sambutan Kapolsek diteruskan dengan sambutan Wakapolres, yang menjelaskan tentang adanya lomba Pos Kamling yang dibuka untuk setiap RT.

Dia pun mengajak semua RT di Kelurahan Tambak Wedi, agar ikut serta memeriahkan lomba ini, karena hadiah yang akan diperbutkan mencapai Rp 25 juta.

“Hadiahnya besar, sayang untuk dilewatkan. Kalau bisa semua RT di Tambak Wedi ini ikut. Jangan sampai ketinggalan,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, yang ditemui usai acara tersebut, diadakannya lomba Pos Kamling ini ditujukan untuk merangsang masyarakat agar menghidupkan siskamling.

“Karena terbukti siskamling dapat menekan tindak kriminalitas di pemukiman. Untuk itulah kami terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat di kampung-kampung supaya mereka menghidupkan siskamling,” terangnya.

Acara cangkrukan ini juga dihadiri Kasi Trantib  Kelurahan Tambak Wedi Bapak Agus, para pengurus RT, ketua RW 03 dan tokoh masyarakat (tomas) serta tokoh agama (toga), bersama warga sekitar.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat berdialog dengan warga.(hp tanjung perak)