Propam Polres Batu Periksa Senpi Anggota

Tidak ada komentar 44 views

BATU (halopolisi.com) – Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi memerintahkan Kasi Propam untuk melaksanakan pemeriksaan Senpi secara berkala. Pemeriksaan senjata api digelar di lapangan Mako Polres Batu, Jumat (12/10/2018).

Tercatat, untuk senjata api yang dipinjamkan kepada anggota118 pucuk yang hadir 81 pucuk senjata api jenis revolver.

“Lainnya akan diperiksa menyusul dikarenakan masih dinas lapangan, dengan demikian tiap bulan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui dengan maksud bahwa senjata api yang dipinjamkan kepada anggota agar jumlah yang dipinjamkan dengan keberadaan daripada senjata tersebut sama,” kata Iptu Hanis.

“Kemudian yang kedua bawa itu senjata dalam keadaan baik dan bersih kemudian yang ketiga agar senjata yang dipinjamkan kepada anggota tidak disalahgunakan,” sambungnya.

Iptu Hanis berharap kepada seluruh personil yang membawa senjata api agar dapat bertugas menggunakan senjata api secara profesional dan sesuai SOP (Standar Operating Procedure).

Selama pemeriksaan tidak diketemukan pelanggaran, baik senjata yang rusak, kotor/berkarat maupun kartu pinjam pakai senpi dinas yang sudah habis masa berlakunya.(hp batu/ziz)

FOTO: Propam Polres Batu saat memeriksa Senpi anggota.(hp batu)