Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Galakkan Olahraga Sinambi Patroli

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol I Gede Suartika SH MH terus menggalakkan program olahraga sinambi patroli lingkungan. Selain untuk menjadikan badan tetap sehat dan bugar, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk patroli jalan kaki ke lingkungan warga.

“Berbagai upaya kita lakukan untuk menjadikan lingkungan wilayah aman, hingga dalam pelaksanaan olahraga bersamapun kita manfaatkan untuk patroli, mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi sewaktu-waktu,” kata kompol Suartika.

“Olahraga bersama merupakan jadwal rutin yang dilakukan seminggu sekali, untuk itu betul-betul dimanfaatkan sebaik-baiknya, baik untuk kesehatan, juga bisa dimanfaatkan dalam menjaga kamtibmas dan mengantisipasi timbulnya kerawanan aksi kejahatan, terutama di pemukiman yang rawan timbulnya pembobolan rumah kosong, apalagi diakhir pekan, yang tentunya banyak rumah kosong ditinggalkan penghuninya berlibur tanpa penjaga,” sambungnya.

Melalui olahraga dan melintasi pemukiman perumahan, diharapkan dapat meminimalisir niat dan kesempatan pelaku dalam beraksi, guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Personil Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat olahraga sambil patroli.(hp rungkut)