Operasi Zebra, Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Tingkatkan Razia Jalanan

SURABAYA (halopolisi.com) – Sebagai bagian Operasi Zebra Semeru 2018, Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya terus melakukan razia jalanan. Hal itu dilakukan selain terpusat dalam penindakan bagi pengendara pelanggar lalu lintas, juga merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir kerawanan Laka Lantas dan menjadikan pengendara tertib. Selain itu juga untuk mengantisipasi aksi kejahatan yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Dalam setiap gelaran razia, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat, baik SIM dan STNK, juga barang-barang terlarang yang dibawa pengendara seperti Senpi, Sajam, Handak, Miras, Narkoba dan jenis barang terlarang lain yang mencurigakan. Pemeriksaan barang dilakukan secara selektif dan humanis.

Hal itu tampak dilakukan Kanit Binmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Ipda Subagya saat sebagai Pawas bersama anggota gabungan fungsi didampingi Wakapolsek Rungkut AKP Totok Sunaryanto di Jalan Raya Rungkut Madya.

Pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melintas, secara selektif dan humanis diperiksa, hingga terjaring 55 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan ditilang.

“Sedangkan untuk barang-barang bawaan yang dibawa pengendara, senpi, sajam, handak, narkoba dan miras, dalam pemeriksaan tidak ditemukan,” kata Ipda Subagya.

“Kegiatan (razia) akan terus-menerus (digelar), baik secara hunting sistem dengan patroli wilayah mobile, rutin dilakukan dengan waktu dan lokasi yang ditentukan berpindah-pindah guna memberikan dampak efek jera bagi pengendara agar tertib berlalulintas dan antisipasi aksi kejahatan, guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali,” pungkasnya.9eko/ziz)

FOTO: Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat menggelar razia.(hp rungkut)