Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Tingkatkan Patroli Bersepeda

SURABAYA (halopolisi.com) – Guna mengantisipasi kerawanan dan meminimalisir timbulnya kejahatan, Panit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Ipda Biyadi saat sebagai Pawas bersama anggota meningkatkan patroli, Rabu (7/11/2018).
Patroli dilakukan di pemukiman maupun di jalan raya dengan menggunakan sepeda kayuh, baik di lingkungan sekitar pemukiman Rungkut Asri Timur, Rungkut Madya hingga melintasi Jln Raya Ir Soekarno Merr di sekitaran Pandugo.
“Patroli perlu dilakukan, terutama di pemukiman pada pagi hari, saat warga meninggalkan rumah, sehingga lingkungan pemukiman sepi karena ditinggalkan beraktivitas, maupun di jalan raya saat rawan terjadinya kepadatan, sebagai antisipasi yang kemungkinan akan dimanfaatkan pelaku untuk beraksi di keramaian, untuk itu patroli rutin melalui sistim hunting dan mobile perlu juga dilakukan,” beber Ipda Biyadi.
“Melalui patroli bersepeda yang dilakukan, selain akan menyehatkan, juga akan meminimalisir timbulnya niat dan kesempatan pelaku dalam beraksi, guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali,” pungkasnya.(eko/ziz)
FOTO: Anggota Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat patroli bersepeda.(hp rungkut)