Peringati Maulid Nabi, Polres Situbondo Gelar Pengajian, Sholawatan dan Santuni Anak Yatim

SITUBONDO (halopolisi.com) – Polres Situbondo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M dengan pengajian, Sholawatan dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Acara yang digelar di Gedung indoor Polres Situbondo dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariyono, SIK, S.H., M.H., Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, jajaran Forkopimda,Ketua MUI Situbondo KH. Syaiful Muhyi, Tokoh Agama, Ulama, Kyai dan Pejabat Utama Polres, Kapolsek serta anggota Polres Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo berpesan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah suatu kegiatan yang sangat positif, hal ini adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi adalah suatu hari yang sangat istimewa karena sesuatu yang ada dalam peringatan ini mengandung berkah yang luar biasa, dan dengan keberkahan ini semoga dapat ditularkan oleh Anggota Polri kepada masyarakat.

“Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi hendaknya menjadi memontum untuk mengingat kembali akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW, selanjutnya kita contoh dan tauladani dalam kehidupan sehari-hari,“ kata AKBP Awan Hariyono.

Selain diisi dengan pengajian, sholawatan dan tausiyah, peringatan Maulid Nabi di Polres Situbondo juga dilakukan pemberian santuan kepada puluhan anak Yatim Piatu yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Situbondo didampingi Ketua Bhyangkari Cabang Situbondo Ibu Veronica Awan Hariono.

“Dalam momen bahagia memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Polres Situbondo juga berbagi kebahagian dengan anak-anak yatim piatu dengan memberikan santunan untuk meringankan kebutuhan mereka,“ kata Veronica Awan Hariono.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut juga dilatunkan sholawat yang merdu untuk Nabi Muhammad SAW yang diiringi oleh Tim Hadroh Polres Situbondo.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat memberi santunan pada yatim piatu.(hp situbondo)