Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Pantau Wilayah Rawan Banjir

SURABAYA (halopolisi.com) – Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya yang membawahi dua wilayah Kecamatan, masing-masing Rungkut dan Gununganyar, mempunyai wilayah yang dekat dengan pantai dan rawan terjadi banjir jika air laut pasang. Apalagi di musim hujan.
Sebagai tindakan preventif mengantisipasi kerawanan timbulnya banjir, beberapa lokasi dilakukan pengecekan. Seperti tampak dilakukan Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol I Gede Suartika SH MH bersama Bhabinkamtibmas di sungai Gununganyar yang lokasinya berdekatan dengan pantai, tepatnya di Gununganyar Tengah Dalam, yang lingkungan daerahnya masuk diwilayah Rt 01 Rw 02 Kelurahan Wonorejo.
“Hal tersebut dilakukan, karena di musim penghujan rawan timbulnya banjir sehingga tempat-tempat aliran air perlu dilakukan pengecekan, bahkan warga juga perlu waspada terhadap lingkungan,” kata Kompol Suartika.
Bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat mengimbau warga yang menjadi binaannya agar tidak membuang sampah sembarangan.
“Karena pembuangan sampah sembarangan dan tidak pada tempatnya, akan berdampak terhambatnya aliran air hingga dapat mengakibatkan timbulnya banjir,” tambahnya.(eko/ziz)
FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat memantau wilayah rawan banjir.(hp rungkut)