Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Launching Zona Integritas Menuju WBK-WBBM

SURABAYA (halopolisi.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaunching Pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju WBK dan WBBM serta Launcing Program Unggulan Perak Bisa.

Acara ini dihadiri para Forkopimda dan para stakeholder di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi.

Kapolres didampingi oleh Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K, Msi selaku Wakapolres dan para pejabat utama (PJU) beserta Kapolsek jajaran.

Kegiatan dibuka dengan tarian sambutan yang dipersembahkan personil Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak pada pukul 08.30, kemudian disambung ucapan selamat datang para tamu undangan yang dibawakan Bripda Rendis, salah seorang anggota Polwan.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama lalu diteruskan dengan sambutan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kapolres menyampaikan, launching ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

“Ada 21 Polres yang telah diajukan oleh Polda Jatim untuk menuju WBK. Salah satunya adalah Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ujarnya.

Diungkapkan Kapolres, sebelum diajukan oleh Polda Jatim, pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak di bawah kepemimpinannya telah melakukan banyak perubahan menuju WBK dan WBBM.

“Jadi, tidak seketika ini langsung diajukan oleh Polda. Sejak saya menjabat Bulan April 2018, sudah banyak perubahan yang terjadi. Di awal-awal yang saya perbaiki adalah internal. Dan setelah enam bulan berjalan, saya melakukan perbaikan fisik. Termasuk pembenahan ruang tahanan yang saya bikin lebih layak, lebih manusiawi. Ke depan kami juga akan melakukan peningkatan dalam hal pelayanan. Seperti pelayanan satu atap untuk pengurusan SKCK dan pelaporan dari masyarakat,” terangnya.

Usai sambutan dari Kapolres dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama para Kapolsek jajaran dan para PJU.

Penandatanganann pertama dilakukan oleh ketua Program 1 Manajemen Perubahan yaitu Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Soegeng Prajitno.

Tidak hanya diisi dengan launching zona integritas. Dalam acara ini Kapolres juga malaunching adanya Program Perak BISA yang merupakan kependekan dari Beriman, Inovatif, Santun dan Aman.

“Ini merupakan rangkuman dari Program Unggulan yang rutin kami laksanakan dari Senin sampai Sabtu. Dan kenapa di acara ini kami undang para Forkopimda serta tokoh masyarakat. Tujuannya agar semuanya tahu, dan bisa menegur jika kami salah,” jelasnya.

Kegiatan ini tampak dihadiri pengurus Persekutan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Surabaya, perwakilan Kecamatan Kenjeran, KSU Tanjung Perak, Dandim 0831, Korem 0830, Camat Pabean Cantikan, Danramil 0838, Camat Bulak, Camat Semampir, perwakilan PT BJTI, perwakilan Koramil di wilayah hukum Polres Tanjung Perak, para tokoh agama, dan perwakilan Pemkot Surabaya.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat melauncing zona integritas.(hp tanjung perak)