Pangdam V/Brawijaya Buka Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI

SURABAYA (halopolisi.com) – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, secara resmi membuka kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik piala Panglima TNI ke-VI di lapangan Thor, Kota Surabaya.

Melalui amanat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Pangdam V/Brawijaya menyatakan jika digelarnya kejuaraan tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet handal.

Untuk itu, kata Pangdam, dirinya menghimbau para atlet yang hadir di gelora Thor saat ini, untuk menjadikan event saat ini, sebagai wahana mengukur kemampuan masing-masing atlet.

“Kejurnas atletik Panglima TNI ini, diikuti oleh 3 matra TNI dan diselenggaraka oleh Komiter Olahraga Militer Indonesia (KOMI),” ujar Mayjen Arif Rahman melalui amanat Panglima TNI yang dibacakannya.

Kejuaraan saat ini, imbuh Pangdam, merupakan kalender kegiatan Persatuan Atletik se-Indonesia (PASI). Bahkan, kata Mayjen Arif, hampir setiap tahunnya, PASI telah banyak menciptakan atlet-atlet yang bertaraf Internasional.

“Kejuaraan ini telah banyak menciptakan atlet-atlet berkelas, baik nasional mapun internasional,” ungkap Pangdam.

Sebagai penanda berlangsungnya event tersebut, Pangdam menggelar beberapa jenis lomba lari yang ditujukan ke para atlet atletik yang sudah memadati lapangan Thor. Selain lomba lari berjarak 5 ribu meter, Mayjen Arif juga menyediakan lomba atletik kategori tolak peluru, hingga lompat jauh.(pendam5/ziz)

FOTO: Pangdam V/Brawijaya saat membuka Kejurnas atletik.(pendam5)