Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Terus Perketat Pengamanan Gereja

SURABAYA (halopolisi.com) – Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya terus memantau keamanan beberapa gereja yang ada di wilayah hukumnya. Pemantauan dilakukan untuk memastikan seluruh kegiatan umat Nasrani yang merayakan kegiatan Natal berjalan lancar dan aman.

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol I Gede Suartika SH MH menerapkan sistem pengamanan terpadu bersama tiga pilar dengan personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Linmas dan Satpam gereja.

Pengamanan di masing-masing gereja ditempatkan juga personil berpakaian preman yang membaur bersama Jema’at dan anggota berpakaian dinas dengan memantau akses pintu masuk maupun pintu keluar gereja maupun di lokasi parkir.

“Sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan sampai peristiwa Mei 2018 silam terjadi kembali, sehingga pengamanan dan penjagaan disetiap gereja-gereja, selama kegiatan yang berlangsung diwilayah Kecamatan Rungkut dan Gununganyar diperketat, personil gabungan fungsi dan tiga pilar juga disiagakan di sekitar lokasi,” beber Kompol Suartika.

Melalui pengamanan yang dilakukan diharapkan seluruh rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung lancar dan aman.(eko/ziz)

FOTO: Personil Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat mengamankan gereja.(hp rungkut)