Jelang Pergantian Tahun, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Tingkatkan Cangkrukan Kamtibmas

SURABAYA (halopolisi.com) – Akhir tahun 2018 menjelang berakhir. Pileg maupun Pilpres 2019 akan berlangsung. Sebagai antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, jalinan komunikasi melalui patroli sambang perlu dilakukan, terutama di wilayah yang menjadi tanggung jawab Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol I Gede Suartika SH MH., masing-masing Kecamatan Rungkut dan Kecamatan Gununganyar.
Patroli sambang door to door ditingkatkan untuk memantau wilayah dan berkomunikasi bersama warga yang dijumpai. Hal itu dilakukan Kapolsek Rungkut bersama Aiptu Tri Novianto Bhabinkamtibmas Kalirungkut dan Bripka Sofyan Maulana sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Medokan Ayu melalui cangkrukan, ngobrol bareng warga di Perumahan Nirwana Regency Penjaringan.
Melalui jalinan komunikasi, warga diajak ikut serta berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas kondusif, baik menjelang akhir tahun dengan peningkatan siskamling dan pam swakarsa sebagai antisipasi gangguan kamtibmas curat curas maupun curanmor, juga diharapkan selalu berkomunikasi dengan memberikan masukan informasi, baik yang didengar maupun yang diketahui terjadi di lingkungan sekitar.
“Melalui patroli sambang dan ngobrol bareng warga, selain akan lebih dekat, jalinan melalui komunikasi bersama warga juga lebih baik,” kata Kompol Suartika.(eko/ziz)
FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat cangkrukan kamtibmas dengan warga.(hp rungkut)