Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru

SURABAYA (halopolisi.com) – Apel persiapan pengamanan malam tahun baru digelar di lapangan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi diikuti seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan malam tahun baru.

Saat itu Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K, Msi juga ikut hadir bersama seluruh pejabat utama (PJU) dan para Kapolsek jajaran.

Seusai apel Kapolres melakukan pengecekan perlengkapan pengamanan. Termasuk persenjataan para personil.

Tidak hanya itu, perlengkapan seperti kendaraan bermotor juga dilakukan pengecekan, untuk memastikan semuanya siap digunakan dalam pengamanan malam tahun baru.

Menurut Kapolres, pengecekan ini diperlukan agar dalam pelaksanaan pengamanan malam tahun baru, semuanya bisa berjalan sesuai rencana.

“Semuanya kami cek. Mulai persenjataan, kendaraan, perlengkapan pribadi para personil sampai perahu karet juga kami cek,” ujarnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak juga menyampaikan beberapa arahan kepada para personil. Termasuk menyampaikan pesan agar semuanya siap saat pengamanan.

“Jaga kesehatan. Ini penting, agar nantinya bisa bertugas dengan baik saat berlangsungnya pengamanan malam tahun baru,” terangnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak juga memimpin rapat persiapan pengamanan malam tahun baru di ruang Rupatama Sanika Satyawada bersama seluruh pejabat utama (PJU) para perwira dan para Kapolsek jajaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan agar semua personil benar-benar siap untuk melaksanakan pengamanan malam tahun baru ini.

“Jangan ada yang lengah, karena sekecil apapun kelengahan kita bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang memang sengaja ingin membuat kekacauan,” ujar Kapolres.

Dia juga kembali menekankan soal pengamanan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sasaran gangguan kamtibmas.

“Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya. Konsentrasi pengamanan kita utamakan di tempat-tempat ibadah, diantaranya gereja. Kemudian tempat-tempat yang digunakan sebagai pusat berkumpulnya masa. Lokasi pantai Kenjeran adalah salah satunya,” kata Kapolres.

Saat itu Kabag Ops Kompol Soegeng Prajitno juga menjelaskan kembali tentang target pengamanan seperti yang pernah dipaparkan dalam rapat Latpra Ops Lilin Semeru 2018 beberapa waktu lalu.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat memimpin apel pengamanan tahun baru.(hp tanjung perak)