Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Lantik 3 Pejabat Baru

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan apel Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Upacara diikuti seluruh personil, para pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran.

Kali ini ada tiga pejabat lama yang diberhentikan dan bersamaan dengan itu tiga pejabat baru diangkat. Ketiga pejabat tersebut masing-masing adalah Kompol Drs Soegeng Prajitno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops, digantikan posisinya oleh Kompol Doddy Prihatin Irianto, S.Pd, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Binops Bagops Polrestabes Surabaya.

Sementara untuk Kompol Drs Soegeng Prajitno menempati posisi sebagai Gadik Muda 11 SPN Polda Jatim.

Berikutnya posisi Kapolsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang sebelumnya dijabat Kompol Naufil Hartono, SH, kini posisinya diisi Kompol Aryanto Agus S, A.Md, mantan Kasi Patwal Air Satrolda, Ditpolair Polda Jatim.

Sedangkan Kompol Naufil Hartono saat ini menempati posisi baru sebagai Kapolsek Gubeng, Polrestabes Surabaya.

Terakhir jabatan sebagai Kasat Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agus Widodo, SH, kini digantikan oleh AKP Moch Yasin, SH, mantan Kanit Idik 3 Sat Reskoba Polrestabes Surabaya. Sementara AKP Agus Widodo kini menempati jabatan baru sebagai Kanit I Sinego Subdit Dalmas Distasbhara Polda Jatim.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan, rotasi atau pergantian pejabat ini bukan hal yang aneh dan merupakan sesuatu yang wajar sebagai langkah penyegaran dan juga karir.

Dia pun berharap agar pejabat yang baru dilantik ini, nantinya bisa lebih baik dari para pejabat yang lama.

“Bukan berarti pejabat yang lama kinerjanya tidak baik. Mereka sangat baik. Dan diharapkan para pejabat baru ini bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Para pejabat baru ini, diakui Kapolres adalah orang-orang yang sebelumnya memang berkecimpung di posisi sama.

“Artinya pejabat yang baru ini sudah berpengalaman. Jadi, mereka tidak perlu orientasi lagi. Bisa langsung bekerja. Ini tentunya sudah dipikirkan oleh pimpinan. Seperti Kabag Ops yang baru ini dulunya juga di Bagops Polrestabes Surabaya. Begitu juga Kasat Reskoba,” ujarnya.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat melantik 3 pejabat baru.(hp tanjung perak)