Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Binluh Siswa SMPN 7

SURABAYA (halopolisi.com) – Bimbingan dan penyuluhan (Binluh) disampaikan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Eko Nur Wahyudiono kepada murid-murid SMPN 7 di Jalan Tanjung Sadari, Senin (14/1/2019).

Di hadapan para murid kelas 7, 8 dan 9, AKP Eko menyampaikan agar tidak coba-coba menggunakan narkoba.

Selain karena membahayakan kesehatan, penyalahgunaan narkoba juga dapat diganjar dengan hukuman berat.

Saat itu para murid juga diberikan pemahaman tentang berkendara. Dimana mereka yang belum cukup umur, tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. Hanya orang-orang yang sudah memiliki KTP dan tentunya memiliki SIM saja yang boleh mengendarai kendaraan bermotor.

Tidak hanya itu, AKP Eko juga memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja. Dimana murid-murid SMPN 7, dihimbau tidak bergaul dengan anak-anak yang memiliki kecenderungan berbuat nakal. Seperti minum-minuman keras ataupun merokok.

Terakir murid-murid SMPN 7 dihimbau tidak ikut-ikutan menyebar berita yang tidak benar alias hoax di media sosial, karena hal ini dapat membuat mereka berurusan dengan hukum, lantaran melanggar undang-undang ITE.

“Kami memberikan bimbingan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah, sebagai upaya untuk menekan kenakalan remaja. Banyak pihak sekolah yang mengundang kami untuk menyampaikan bimbingan dan penyuluhan kepada murid-muridnya. Masih belum semuanya kami realisasikan, karena kami juga harus mengatur jadwal,” ujarnya.(hp tanjung perak/ziz)