Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar Bersama TNI dan Satpol PP

SURABAYA (halopolisi.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama personil TNI dan Satpol PP menggelar patroli skala besar dalam rangka pengamanan wilayah. Patroli skala besar ini diikuti puluhan personil.

Kegiatan ini dipimpin Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Dody, yang diawali apel gelar pasukan pada pukul 21.07 WIB dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi.

Patroli skala besar ini diikuti oleh Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Heru Purwandi, SH bersama Kasat Intelkam AKP Tomi Subari.

Beberapa perwira juga ikut terlibat dalam kegiatan ini. Diantaranya Iptu Rosa selaku Kanit Binmas Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ipda Noki W Kanit Intelkam, Ipda Dody anggota Satlantas dan Ipda Sukiyas anggota Satreskrim.

Adapun untuk personil yang terlibat yaitu satu regu anggota Kodim, satu regu anggota Pomal, satu pleton anggota Satsabhara, satu regu anggota Satlantas, satu regu anggota Polwan, 2 anggota Proman, 1 regu gabungan Satintelkam dan Satrekrim, satu anggota Humas dan satu regu Satpol PP.

Patroli dimulai dengan melewati Jalan Kalianget menuju Jalan Perak Timur, Jalan Rajawali, Jalan Sikatan, Jalan Kebun Rojo, Jalan Karet. Para personil melakukan penyisiran ke seluruh tempat untuk memastikan tidak ada hal-hal negatif di sekitar lokasi.

Hal serupa juga dilakukan di Jalan Kembang Jepun, Jalan Kapasan, Jalak Kenjeran, melewati Jalan Kedung Cowek dan berhenti di terowongan bawah Jembatan Suramadu.

Menurut Kompol Dody, patroli skala besar ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan tindak kriminalitas dan berbagai bentuk kerawanan lainnya.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama personil TNI dan Satpol PP, sebagai bentuk sinergitas kami dengan instansi samping,” ungkapnya.(hp tanjung perak/ziz)