Prajurit Lantamal V Kembali Diingatkan Netralitas TNI

SURABAYA (halopolisi.com) – Menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pileg & Pilpers) April 2019 mendatang, Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Fasharkan Lantamal V), Kolonel Laut (T) Al Imran mengingatkan kembali netralitas TNI dalam Pemilu kepada personel Lantamal V saat menjadi Irup pada Uapcara Penaikan Bendera, Senin (11/2/2019).

Pesan Kafasharkan Lantanal V yang disampaikan saat Upacara bendera di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V ini, merupakan penegasan kembali apa yang telah disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Apel Khusus di Koarmada ll Jamat lalu.

Upacara penaikan bendera yang dikomandani Komandan Upacara Mayor Laut (T) Yayan Y yang sehari hari menjabat sebagai Kasi Turbin Bengmes Fasharkan Surabaya Lantamal V ini diikuti di prajurit dan PNS Mako Lantamal V.

Imron mengingatkan kembali personel Lantamal V untuk menjaga Netralitas TNI dalam Pemilu Legislatif dan Presiden dengan tidak melibatkan diri secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan tersebut.

Selain itu Kafasharkan Lantamal V ini juga menekankan sebagai prajurit harus paham posisi dan kedudukannya dalam satuan, artinya sebagai prajurit mempunyai dedikasi dan loyalitas lurus keatas kepada atasannya sehingga organisasi bisa berjalan sesuai rel.

Sebagai prajurit pasti ada masanya, salah satunya mengalami masa pensiun. Ia menghimbau meningkatkan keimanan kepada Allah SWT sesuai agama masing-masing dan jangan risau menghadapi masa mensiun ini karena rezeki sudah diatur Yang Maha Kuasa.

“Berkaryalah dengan ikhlas dan sebaik maungkin, persiapkan diri dan mental serta yakinlah pada Yang Maha Kuasa agar hidup tenang dan barokah,” jelasnya.(lantamal5/ziz)