Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sosialisasikan Millenial Road Safety Festival di SMAN 3

SURABAYA (halopolisi.com) – Sosialisasi Millenial Road Safety Festival kembali digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kali ini, kegiatan berlangsung di SMAN 3, Jalan S Memet Komplek AL Kenjeran. Sosialisasi dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Dodi bersama sejumlah personil Satlantas. Sosialisasi dihadiri seluruh siswa dan siswi, dari mulai kelas X sampai kelas XII.

Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan kepada para siswa dan siswi SMAN 3 agar mereka selalu tertib berlalulintas, termasuk tidak lupa menggunakan alat keselamatan berkendara.

Para siswa yang belum memiliki SIM juga diingatkan untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor. Karena syarat untuk mengendarai kendaraan bermotor salah satunya adalah SIM, dan ini hanya bisa dimiliki mereka yang sudah berusia 17 tahun atau sudah ber-KTP.

Menurut Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Ayip Rizal, SE, sosialisasi Millenial Road Safety Festival ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya menekan tingkat kecelakaan lalu lintas, terutama di kalangan anak-anak muda dan remaja.

“Sosialisasi ini terus kami sampaikan kepada masyarakat, terutama anak-anak muda dan remaja. Termasuk diantaranya di sekolah-sekolah. Harapan kami melalui sosialisasi ini, tingkat kecelakaan lalu lintas dapat ditekan. Termasuk untuk mencegah fatalitas korban kecelakaan,” ungkapnya.(hp tanjung perak/ziz)