Pangdam V/Brawijaya Tutup Pendidikan Pertama Bintara Tahap I di Jember

JEMBER (halopolisi.com) – Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI-AD Tahap I yang berlangsung di Secaba Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Jember secara resmi ditutup oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P.B., Senin (18/2/2019).

Dalam upacara penutupan itu, Pangdam V/Brawijaya menuturkan jika sebagai prajurit efektif, merupakan titik awal dari karir dan pengabdian bagi para prajurit yang sebelumnya telah mengikuti pendidikan di Secaba Rindam V/Brawijaya.

“Semoga ilmu dan ketrampilan yang telah di dapat dalam lembaga pendidikan, dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan nanti sesuai kejuruan, maupun kecabangan masing-masing,” jelas Pangdam melalui amanat yang dibacakannya.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Mayjen Wisnoe, para Bintara muda diharapkan untuk senantiasa mempersiapkan diri dengan baik selama mengikuti proses pendidikan selanjutnya dengan meningkatkan budaya belajar, dan berlatih yang mengacu pada Tri Pola Dasar pendidikan.

“Tri Pola Dasar pendidikan itu, meliputi aspek fisik, mental dan intelektual secara seimbang. Timbulkan motivasi berlajar dan berlatih. Karena, proses berlajar mengajar tidak akan pernah berhenti,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri upacara penutupan itu, mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya ini juga menyampaikan beberapa pesan yang harus dijalankan oleh para Bintara muda. Selain menjaga sikap dan perilaku, kata Pangdam, para Bintara muda juga diharuskan untuk dapat menjadi tauladan dan pengayom masyarakat.

“Hindari perbuatan tidak terpuji yang dapat merusak citra dan nama baik TNI-AD,” pintanya.(pendam5/ziz)