Kapolres Situbondo Ajak Komunitas Dunia Maya Berantas Hoax

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. menerima kunjungan komunitas ILK Probolinggo dalam rangka silaturrahmi.

Para anggota komunitas ILK Probolinggo bertatapmuka bersama Kapolres Situbondo membahas situasi kamtibmas khususnya lalu lintas dan kriminalitas di jalur Panturan.

Kapolres Situbondo menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi admin ILK Probolinggo dan mengharapkan terus bekerja sama memberikan infromasi kepada Polri terkait kamtibmas dan juga ikut mendukung dalam pemberantasan berita Hoax, Provokasi dan Ujaran Kebencian yang saat ini marak di medsos.

“Polres Situbondo juga jalin kerja sama dengan berbagai komunitas medsos yang tujuannya adalah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan selama ini Polri sangat terbantu dengan informasi yang disampaikan masyarakat melalui medsos,“ kata AKBP Awan Hariono.

Kapolres Situbondo juga berpesan sebagai admin grup agar bisa memberikan edukasi kepada anggota di grup yang dikelola dengan menekankan adanya undang-undang ITE yang mungkin belum banyak di pahami oleh masyarakat, sehingga ada diantaranya yang terjerat undang undang tersebut, karena terlalu gampang mengeshare berita berita Hoax, oleh karena ketidak tahuannya.(hp situbondo/ziz)