Peringati Hari Peduli Sampah, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kerja Bakti Bersih-Bersih Sungai

SURABAYA (halopolisi.com) – Hari Peduli Sampah Nasioanal diperingati Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan menggelar kegiatan bersih-bersih sungai.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi. dan diikuti pula Wakapolres, Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K, Msi bersama sejumlah pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan para Kapolsek jajaran.

Acara bersih-bersih sungai ini difokuskan di Kali Asemrowo, dimana juga ikut dihadiri oleh beberapa petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan & Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya. Hadir pula sejumlah pimpinan Muspika Asemrowo. Termasuk Sekcam Asemrowo dan Danramil Asemrowo.

Kapolres menyampaikan, dengan perduli terhadap sampah, maka lingkungan tidak hanya menjadi bersih, tapi juga menjadi sehat.

“Mari dimulai sekarang, untuk menjadikan lingkungan kita bersih dan nyaman. Ke depan saya harapkan bapak ibu sekalian bisa benar-benar peduli dengan sampah. Tujuan salah satunya untuk mencegah demam berdarah. Karena nyamuk penyebab demam berdarah ini sangat suka dengan tempat-tempat yang kotor,” ujarnya.

Saat itu dengan menggunakan perahu karet Kapolres ikut membersihkan sampah di Kali Asemrowo. Begitu juga yang dilakukan para PJU, Kapolsek jajaran dan personil gabungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Asemrowo.

Sampah yang telah diambil dari sungai tersebut, langsung dinaikkan ke atas truk pengangkut sampah milik DKRTH, untuk kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS).(hp tanjung perak/ziz)