Korem 084/Bhaskara Jaya Gaungkan Sikap Netralitas TNI Harga Mati

SURABAYA (halopolisi.com) – Prajurit TNI AD tak henti-hentinya terus menggelorakan sikap netral selama berlangsung Pileg dan Pilpres mendatang. Seperti yang berlangsung di Makorem 084/Bhaskara Jaya, Selasa (26/2/2019). Mewakili Danrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Atjep Hindarsyah mengatakan jika prajurit TNI AD di wilayah teritorial Korem berkomitmen untuk menjunjung tinggi netralitas TNI selama berlangsungnya pesta demokrasi mendatang.

“Netralitas TNI, harus mampu diwujudkan dengan tidak mendukun secara langsung maupun kepada siapapun,” tegas Perwira Seksi Komunikasi Sosial Korem 084/Bhaskara Jaya ini.

Tidak hanya itu, kata Atjep, dirinya juga mengingatkan jika selama berlangsungnya pemilihan mendatang, prajurit TNI di wilayah teritorial Korem diwajibkan untuk mewaspadai berbagai aksi-aksi yang dinilai bisa merusak berlangsungnya pesta demokrasi tersebut.

“Seperti halnya aksi terorisme dan radikalisme. Aksi itu harus menjadi perhatian TNI serta beberapa pihak lainnya, termasuk masyarakat,” jelasnya.(penrem084/ziz)