Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sosialisasi Millenial Road Safety Festival di Sekolah

SURABAYA (halopolisi.com) – Polsek Krembangan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival di SMA Kemala Bhayangkari 2 di Jalan Gresik. Kegiatan ini diawali dengan upacara bendera yang diikuti seluruh siswa dan guru-guru serta para personil Polsek Krembangan.

Upacara dipemimpin Kanit Lantas Polsek Krembangan, Iptu Isminto. Usai upacara para siswa yang masih berkumpul di lapangan, diberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas. Para siswa SMA Kemala Bhayangkari 2 diajak untuk selalu melengkapi syarat-syarat berkendara seperti SIM dan STNK, demi kenyamanan di jalan.

Bagi yang belum memiliki SIM, Iptu Isminto melarang keras untuk mengendarai kendaran bermotor karena hal ini menyalahi aturan. Para siswa juga diimbau selalu menggunakan perangkat keselamatan berkendara termasuk menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, baik jarak jauh maupun dekat.

Dalam kesempatan itu, Polsek Krembangan juga membagi-bagikan helm kepada para siswa dan siswi yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan terkait lalu lintas.

Menurut Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, SH, sosialisasi tertib lalu lintas bertema Millenial Road Safety Festival ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan tingkat kecelakaan, khususnya di kalangan anak-anak muda dan remaja.

“Selain itu kami juga berupaya mencegah terjadinya fatalitas korban kecelakaan dengan menekankan agar selalu menggunakan alat keselamatan berkendara. Seperti helm untuk pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman untuk pengendara mobil,” jelasnya.(hp tanjung perak/ziz)