Kapolres Situbondo bersama Forkopimda dan Awak Media Nobar Film Pohon Terkenal

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH. SIK. MH. bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol inf. Akhmad Juni Toa,SE,M.I.Pol dan Forkopimda mengikuti nonton bareng Film “Pohon Terkenal“ di Cinemaxx Lippo Plaza Jember.

Tidak hanya hanya jajaran Fokopimda, Kapolres Situbondo juga mengaja tokoh agama, tokoh masyarakat dan wartawan media untuk menyaksikan film Pohon Terkenal yang menceritakan kisah Taruna-Taruni calon Perwira Polisi selama mengikuti pendidikan Akademi Kepolisian (AKPOL).

Kapolres Situbondo mengatakan, film Pohon Terkenal sangat bagus untuk ditonton kaum millennial yang tertarik pada Kepolisian, ada sisi dramanya yang penuh makna. Film ini juga mencritakan perjuangan dalam mengikuti proses rekruitmen Polri dan juga ada pesan kepada masyarakat bahwa masuk Polri itu tidak ada biaya, transparan, bersih tanpa suap hingga dalam pendidikan.

“Semoga dengan Nonton Film ini bisa menggugah semangat anak Bangsa untuk bisa menjadi seorang Taruna di Akademi Kepolisian (AKPOL),“ paparnya.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo mengaku dalam film tersebut selain menceritakan sisi kerasnya latihan calon Polisi dan tingginya aturan disiplin selama pendidikan tapi dikemas dengan cerita yang menghibur.

“Film Pohon Terkenal ini sangat menghibur tapi pesan yang sangat bagus dimana setiap Calon Akpol dituntun untuk selalu disiplin, film ini sangat bagus dan layak ditonton pemula dan kaum milenial,“ pujinya.

Pohon terkenal merupakan film yang diinisiasi Divisi Humas Polri dan dikaryakan sutradara Monty Tiwa yang menceritakan calon perwira polisi suka membuat masalah, yang sering terlambat apel, atau ngantuk saat pendidikan.

Selain itu para penonton dibuat tertawa karena ulah kocak dari tiga pemeran utama “Pohon terkenal” yang diperankan oleh Laura Theu‎x yang berperan sebagai Ayu, Umay Shahab sebagai Bara Maulana, dan Raim Laode berperan sebagai Yohanes Solossa.(hp situbondo/ziz)