Masuki Masa Kampanye Terbuka, Lantamal V Ingatkan Prajurit Tetap Jaga Netralitas TNI

SURABAYA (halopolisi.com) – Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Aspotmar Danlantamal V), Kolonel Laut (P) Atmu Edi mengingatkan kemabali personel Lantamal V untuk tetap menjaga netralitas TNI dalam Pemilu 2019.

“Mulai 24 Maret -13 April 2019, tahapan kampanye Pemilu 2019 memasuki Rapat Umum Terbuka, untuk itu tetap jaga kewaspadaan dan netralitas TNI sesuai aturan dan arahan komando,” terang Aspormar Danlantamal V saat menjadi inspektur upacara pada upacara pengibaran bendera di Lapangan Apel Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (25/3/2019).

Atmu -sapaan akrab Aspotmar Danlantamal V ini- menekankan personel Lantamal V untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tetap menjaga netralitas TNI, berhati hati, jaga diri dan keluarga serta jangan apatis dengan perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitarnya.

Untuk dilingkungan Komplek Rumdis lanjutnya, khususnya di wilayah Rumah Dinas TNI AL, sesuai aturan, tidak diperbolehkan adanya pemasangan alat-alat peraga kampanye, seperti baleho, spanduk, poster dll yang berkaitan dengan gambar-gambar capres/cawspres, maupun caleg terpasang.

“Tetap Jaga Netralitas TNI dalam Pesta Demokrasi, agar tercipta situasi yang kondisif dilingkungan kita,” pungkasnya.

Pada upacara yang dikomandani Mayor Laut (PM) Catur Dono Wibowo (Kasubdis Turlalin Pomal Lantamal V Surabaya) ini, tampak hadir para Asisten Danlantamla V, Para Kasatker dan perwira staf dijajaran Mako Lantamal V lainnya.(lantamal5/ziz)