Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bawakan Hiasan Bunga Bertema Kapal dalam Parade Surabaya Vaganza

SURABAYA (halopolisi.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali terlibat dalam parade Surabaya Vaganza sebagai rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Kegiatan ini diikti 41 rombongan dari berbagai instansi. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang dilaksanakan setiap perayaan HKJS kali ini diisi dengan para bunga. Berbagai bentuk kreasi hiasan bunga dibawakan oleh 41 rombongan.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak kali ini membawakan sebuah hiasan dari mobil yang dibentuk menjadi sebuah kapal dengan rangkaian bunga warna-warni dari berbagai jenis.

Selain membawakan mobil kapal ini, Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga menghadirkan puluhan personil berpakaian tradisional.

Tidak hanya itu. Kegiatan ini juga diisi dengan kampanye anti hoax dan ajakan untuk ikut menyukseskan Pemilu, melalui penggunaan hak pilih pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Rombongan saat itu dipimpin oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K, Msi.

Parade Vaganza yang dihadiri oleh Walikota Surabaya, Ir. Tri Rismaharini ini mengambil start dari depan Tugu Pahlawan, kemudian melaju ke Jalan Pahlawan sampai ke Jalan Kramat Gantung.

Selanjutnya rombongan melewati Jalan Gubernur Suryo ke Jalan Urip Sumoharjo dan finis di depan Sekolah Santa Maria.

Ratusan ribu warga Surabaya ikut menyaksikan parade dengan berjajar di sepanjang jalan yang dilalui oleh rombongan ini.

“Acaranya sangat meriah. Untuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak kami membawakan mobil kapal yang dihias bunga-bunga. Konsep ini sengaja kami buat, karena kami berada di wilayah pelabuhan yang banyak kapal sandar,” terang Wakapolres Tanjung Perak, yang ikut dari awal hingga berakhirnya acara.(hp tanjung perak/ziz)