Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Terima Kunjungan Tim Penilai Zona Integritas

SURABAYA (halopolisi.com) – Penilaian zona integritas (ZI) untuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak dimulai. Sejumlah pejabat Mabes Polri yang telah ditunjuk untuk melakukan penilaian hadir di Mapolres. Mereka diterima langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, MSi yang didampingi Wakapolres Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K, Msi, para pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Tiga anggota tim dari Mabes Polri yang hadir saat itu langsung diajak menuju ke Aula Rupatama Sanika Satyawada. Mereka adalah AKBP Pudjianto, Iptu Antonius Roreiga, SE dan AKBP Imam Mughni, S.I.K.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan jika semua yang disyaratkan untuk memperoleh predikat ZI telah dilakukan. Selanjutnya dia menyerahkan penilaian tersebut kepada tim yang telah ditunjuk oleh Mabes Polri.

“Kalau ada kekurangan, kami berharap dapat diberikan masukan, apa saja yang perlu kami benahi. Kami siap dan terbuka untuk menerima kritik dan saran,” ujarnya.

Acara ini juga diisi sambutan dari ketua tim penilai, yakni AKBP Pudjianto yang menyampaikan rasa hormatnya kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak karena telah berjuang keras untuk memperoleh predikat ZI.

“Para personil sudah seharusnya merasa bangga memiliki Kapolres seperti AKBP Antonius Agus Rahmanto ini. Beliau memiliki ciri sorang climber yang pantang menyerah. Setinggi apapun bukit atau gunung akan terus didaki sekuat tenaga untuk bisa mencapai ke puncak,” ungkapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, AKBP Pudjianto bersama anggota tim penilai melakukan pengecekan ruang SPKT didampingi langsung oleh Kapolres, para pejabat utama dan Kapolsek jajaran

Dilanjutkan kemudian pengecekan ke ruang-ruang pelayanan lainnya, termasuk ruang tunggu pembesuk tahanan, ruang pelayanan Satreskoba dan ruang pelayanan Satreskrim.

Berikutnya setelah melakukan pengcekan di seluruh ruangan pelayanan, tim penilai melakukan pengcekan dokumen-dokumen pendukung yang juga disyaratkan untuk memperoleh predikat ZI.(hp tanjung perak/ziz)