BKKBN Jatim Upgrade Kemampuan Humas dan Protokoler

SURABAYA (halopolisi.com) – Untuk meningkatkan citra organisasi di mata publik, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional BKKBN Jatim mengadakan pemantapan Kehumasan, Keprotokolan dan Korespondensi yang berlangsung mulai tanggal 8-9 April 2019 di Hotel Surya Tretes Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan pemantapan ini dihadiri oleh 75 peserta  yang terdiri dari Sekretaris, Sub Bagian Umum dan Humas, Sub Bagian Keuangan, Sub Bagian Perencanaan, Sub Bagian Kepegawaian, Sub Bagian Administrasi dan Pengawasan, Perwakilan  Staf Bidang, Dinas KBPP Kabupten Pasuruan, PPNPN, Dharmawanita.

Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Yenrizal Makmur SP MM menyatakan, pemantapan Kehumasan, Keprotokolan dan Korespondensi ini bertujuan untuk menciptakan, memelihara, meningkatkan dan memperbaiki citra organisasi di mata publik. Menerapkan tata cara tentang kehumasan dan keprotokolan yang efektif. Mengetahui dasar-dasar keprotokolan dan perencanaannya. Mampu merencanaan atau mempersiapan kegiatan protokoler dan tata cara protokol yang baik. Mengetahui tata pelantikan pejabat pemerintah dan protokol kegiatan rapat.

Selain itu juga diharapkan protokol mampu melakukan penjemputan dan pengantaran tamu-tamu negara dan VVIP dengan baik dan benar.  Mengetahui tata cara korespondensi yang berlaku saat ini. Mampu menyampaikan pesan atau informasi dari suatu pihak kepada pihak yang lainnya dalam bentuk surat menyurat sesuai dengan sifat dan kepentingannya masing-masing.

Menurutnya, dengan banyaknya tugas dan tanggung jawab yang diemban, maka pelatihan Pemantapan Kehumasan, Keprotokolan dan Korespondensi penting untuk dilakukan.

”Untuk itu diharapkan pemantapan ini dapat dimanfaatkan benar oleh semua peserta, karena pemantapan ini akan memberikan dampak langsung maupun tidak langsung bagi perbaikan organisasi atau BKKBN kedepannya,” tegasnya.(rls/ziz)