Kapolres Situbondo Pimpin Apel Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu

SITUBONDO (halopolisi.com) – Polres Situbondo menggelar apel gabungan dalam rangka pengamanan distrisbusi logistik ke PPK se-Situbondo, Senin (5/4/2019).

Apel gelar dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH. S.IK. MH. dan dihadiri Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa,SE.MI.Pol., Ketua Pengadilan Negeri Situbondo Hj.Toetik Ernawati. SH, MH, Asisten 1 Pemkab Situbondo Ir.Agus Fausi.M.SI, Perwakilan Kejaksaan Situbondo Rendy,SH, Ketua KPU Kab.Situbondo Marwoto,SE, Kepala Rutan Kelas II B Kab. Situbondo Alip Purnomo, Amd.IP, S.H, M.H, Divisi Sosdiklah partisipasi masyarakat dan SDM Iwan Suryadi,SH, Divisi Hukum dan pengawasan Yuniati Iswar,SH, Divisi Teknis penyelenggara Agus Tjahjono Basoeki ,SH.M.Hum, Kepala Dishubkominfo Situbondo Drs. Tulus Priatmadji, MM, Kepala Kesbangpol Situbondo Drs. Edi Susilo, M.Si, Camat se-Kab. Situbondo, dan perwakilan Partai Politik.

Sedangkan pasukan apel terdiri dari personil Kodim 0823 Situbondo, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran, Linmas serta para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Situbondo.

Dalam arahannya, Kapolres Situbondo menekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan logistik Pemilu untuk benar-benar melaksanakan tugas sesuai SOP dan memastikan logistik Pemilu sampai di masing-masing PPK kemudian TPS dengan aman.

“TNI Polri selalu siap mengamankan logistik Pemilu disaat kapanpun dan dimanapun sampai ke PPK dan TPS,“ ucap AKBP Awan Hariono.

Logistik yang didistribusikan hari ini diangkut dengan 38 truk untuk wilayah Timur yaitu kecamatan Kapongan, Arjasa, Asembagus, Jangkar dan Banyuputih.

Usai sambutan dilakukan pemeriksaan pasukan dan logistik Pemilu oleh Forkopimda kemudian dilanjutkan pelepasan distribusi logistik secara simbolis oleh Ketua KPU Marwoto, SE.(hp situbondo/ziz)