Panglima TNI Nyatakan Siap Jaga Keamanan Pemilu

JAKARTA (halopolisi.com) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan kesiapan seluruh jajarannya dalam mengamankan Pemilihan Umum ( Pemilu) 2019.

“Saya, Panglima TNI, didampingi oleh kepala staf angkatan, dan komandan pasukan khusus TNI, menyatakan bahwa TNI dan jajaran siap mengamankan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan keterangan pers di Jakarta Utara, Selasa (9/4/2019).

Panglima TNI juga menegaskan bahwa TNI siap membela Tanah Air jika terdapat potensi ancaman yang dapat mengganggu stabilitas dan keutuhan negara.

“Saya ingin memastikan bahwa jika ada pihak-pihak yang mengganggu stabilitas politik, jalannya demokrasi, mengganggu NKRI, menganggu Pancasila, mengganggu UUD 1945, dan menganggu Bhinneka Tunggal Ika, maka akan berhadapan dengan TNI,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga kembali mengungkapkan bahwa TNI netral dalam Pemilu. Pemilu 2019 akan diselenggarakan 8 hari lagi, tepatnya pada 17 April 2019. Pemilu serentak kali ini mencakup Pemilu Presiden, Pemilu DPR, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.(kcm/ziz)

Tag: