Komandan Lantamal V Tanda Tangani Berita Acara Serah Terima Pengelolaan Lahan Gelanggang Krida Pramuka

SIDOARJO (halopolisi.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V ), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin S.H,. M.Han laksanakan penandatangan berita acara serah terima Pengelolaan Lahan Gelanggang Krida Pramuka dengan Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana di Gelanggang Krida Pramuka Juanda, Jumat (12/4/2019).

Gelanggang Krida Pramuka ini sudah lama tidak berfungsi dan pada pagi hari ini Gelanggang Krida Pramuka ini akan di kelola oleh Saka Bahari.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal V menyampaikan bahwa ” sejarah Gelanggang Krida Pramuka (GKP) adalah dahulu Makonya Pramuka seluruh saka se-Jawa Timur (saka bahari-TNI AL, saka Wira Kartika TNI AD, saka Dirgantara TNI AU, saka Bhayangkara Kepolisian) kemudian sejak tahun 2003 Mako Gelanggang Krida Pramuka ini dikembalikan lagi ke TNI AL untuk kepentingan dinas, selama ini pembinaan Pramuka saka bahari dilaksanakan di Mako Lantamal V dibawah binaan langsung Komandan Lantamal V selaku Kama Bisaka Pramuka Bahari Jawa timur.

Namun dengan berkembangnya waktu dan mendesaknya akan kebutuhan pembinaan Pramuka khususnya Pramuka saka bahari di bawah binaan Lantamal V, sehingga oleh Bapak Kasal diijinkan kembali gelanggang Krida Pramuka sebagai tempat pembinaan dan pelatihan adik-adik Pramuka saka bahari dari seluruh Jawa timur.

Harapan saya dengan diserahkannya kembali gelanggang Krida Pramuka dari Lanudal Juanda ke Lantamal V agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai pembinaan dan pelatihan adik-adik saka bahari Jawa timur,pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan penanda tanganan ini Aspotmar Danlantamal V, Asintel Danlantamal V, Aspers Danlantamal V , Kadispotmar Koarmada II, Danlanudal Juanda, Dandenma Lantamal V, Kadisfaslan Lantamal V, Kadispotmar Lantamal V, Pasop Lanudal Juanda, Ka Syahbandar , GM Pelindo (diwakilkan), Dirut PT PAL (diwakilkan) , Dirut PT Teluk Lamong (diwakilkan), GM SKK Migas (diwakilkan), Dinas perikanan (diwakilkan), Andalan Saka Kwartir Daerah Jawa Timur , Pimpinan saka Bahari kwartir cabang kota Surabaya dan Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo.

Penandatanganan berita acara serah terima Pengelolaan Lahan Krida Pramuka (GKP) di akhiri dengan peninjauan lahan oleh Komandan Lantamal V beserta para undangan.(lantamal5/ziz)