14 Prajurit Korem 083/Baladhika Jaya Sandang Pangkat Baru

MALANG (halopolisi.com) – Sebanyak 14 prajurit Korem 083/Baladhika Jaya yang terdiri dari Bintara, Tamtama dan PNS, dinyatakan resmi menyandang pangkat baru atau naik satu strata dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat periode 1 April 2019 lalu baru bisa dilaksanakan saat ini dikarenakan banyaknya kegiatan di wilayah jajaran Korem 083/Baladhika Jaya.

Kepala Staf Korem, Letkol Arm Budi Santoso menyebut kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah tersendiri yang patut untuk dijadikan kebanggaan tersendiri.

“Kenaikan itu (pangkat) merupakan wujud penghargaan dari TNI-AD atas dedikasi, dan loyalitas para prajurit,” kata Kasrem melalui amanat Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Senin (15/4/2019).

“Kenaikan pangkat senantiasa di landasi oleh penilaian yang obyektif, menyeluruh dan transparan atas kinerja dan keberhasilan para prajurit,” imbuhnya.

Atas anugerah itu, dirinya mengajak para prajurit untuk selalu berbuat yang terbaik, sesuai dengan porsi tugas dan kewajiban yang telah dipercayakan oleh negara secara akuntabel, transparan dan disertai dengan hati yang ikhlas.

“Ingatlah, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan bertindak. Sebab, itu sangat berpengaruh terhadap iklim kerja yang lebih kondusif dan produktif,” tandasnya.(penrem083/ziz)