Apel Akbar, Kapolres Situbondo Tegaskan Siap Jamin Keamanan TPS

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. bersama Pejabat Utama menghadiri Apel Akbar Pengawas Pemilu 2019 yang digelar di alun-alun Situbondo.

Apel akbar pengawas Pemilu dalam rangka Patroli Pengawasan Anti Politik Uang dihadiri Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Wabup Ir. H Yoyok Mulyadi, M.Si, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE.MI.Pol., Wakapolres Kompol Iswahab, SH, Ketua KPU Marwoto, SE beserta Komisioner, Ketua Bawaslu Murtapik, S.sos, Divisi penindakan pelanggaran Bawaslu Fitriyanto, ST, Divisi hukum data dan informasi Bawaslu Devita Yustiari Dewi, SH, Divisi hubungan antar lembaga Bawaslu Ahmad Farid Ma’ruf, S.Ag, Divisi penyelesaian sengketa Bawaslu Slamet, S.Ag, Kapolsek dan Camat se-Kab. Situbondo.

Kegiatan apel yang dipimpin Ketua Bawaslu Kab. Situbondo Murtapik, S.Sos diikuti sekitra 2500 orang peserta dalam rangka Patroli Pengawasan Anti Politik Uang dengan tema Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa pada tahapan masa tenang ini personil Polri dan TNI membantu pengamanan dan pengawalan dari personil Panwaslu yang melaksanakan tugas penertiban APK.

“Kesempatan ini Kami sampaikan bahwa TNI Polri menjamin keamanan seluruh masyarakat yang ingin menyalurkan aspirasinya menuju TPS pada 17 April 2019 mendatang, tuga Kita adalam memberikan keamanan dan menjaga ketertiban dalam proses demokrasi,“ kata AKBP Awan Hariono.

Apel akbar ini juga dihadiri personil gabungan Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Linmas seluruh Kab. Situbondo.(hp situbondo/ziz)