Kapolda Jatim Cek Kesiapan Pam TPS Polres Situbondo

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si cek kesiapan personil Polres Situbondo dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2019.

Kapolda Jatim didampingi Dirreskrimsus, Dansat Brimob, dan Kabid Propam dismabut Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Jatim mengecek langsung kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS namun karena cuaca hujan deras kegiatan dialihkan dalam bentuk arahan kepada Pejabat Utama dan Perwira Pengendali pam TPS.

Kapolda Jatim menekankan dalam pelaksanaan pam di TPS semua anggota harus memahami Tupoksi pengamanan serta mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 17 April 2019 serta selalu berkoordinasi dengan TNI dan Linmas sehingga dalam pelaksaan nanti dapat berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Laksanakan tugas sesuai SOP, berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta pastikan Pemilu berlangsung aman, damai dan sejuk,“ kata Kapolda Jatim.

Selain itu, para Perwira pengendali juga harus memberikan arahan dan mengingatkan anggota yang bertugas pam TPS agar menjaga kesehatan dan stamina sehingga pengamanan tahap pemungutan suara berjalan dengan baik dan lancar.

Menutup arahannya, Kapolda Jatim mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur agar tidak takut untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya karena TNI Polri siap mengawal dan menjamin keamanan seluruh warga.(hp situbondo/ziz)