Kapolres Situbondo Geser 350 Personil Pam TPS Pemilu 2019

SITUBONDO (halopolisi.com) – Polres Situbondo menggelar apel gelar pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 tahap pemungutan suara di TPS, Selasa (16/4/2019). 

Pelaksanaan apel dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. yang diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, dan seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan di TPS. 

Kapolres menjelaskan dalam tahap pemungutan suara ini diterjunkan sekitar 350 personil untuk pengamanan ditambah back up personil TNI dan Linmas. Selain pengamanan di TPS, Polres Situbondo juga menyiagakan 1 SST BKO Polda Jatim dan Personil Polres Situbondo yang siap bergerak untuk memback up pengamanan apabila dibutuhkan dan melaksanakan patrol ke kantor KPU, Bawaslu hingga ke TPS. 

“Alhamdulillah semua pentahapan Pemilu hingga tahap pemungutan suara khususnya di Kab. Situbondo dapat dilalui dengan aman, tertib dan lancer. Situasi kamtibmas masih tetap kondusif,“ kata AKBP Awan Hariono.

Untuk seluruh personil yang bertugas, Kapolres berpesan agar melaksanakan tugas sesuai SOP, berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang datang ke TPS serta menjamin ketertiban dan kelancaran proses pemungutan suara. 

Selain itu yang tidak kalah penting, pesan Kapolres agar seluruh anggota tetap menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, jangan lupa berdoa serta cek semua perlengkapan maupun kendaraan sebelum melaksanakan tugas. 

“Sebelum bergeser menuju tempat tugas masing-masing, Kita berdoa bersama untuk kelancaran tugas dan proses pemungutan suara berjalan lancar,“ pesan AKBP Awan Hariono.

Usai memberikan arahan dilanjutkan pengecekan kesiapan personil yang terbagi masing-masing kecamatan dan desa dengan pengawasan perwira pengendali lapangan.(hp situbondo/ziz)