Kepala Dinas Kesehatan Lantamal V Tutup Latihan Fungsional Kesehatan Tingkat 1

SURABAYA (halopolisi.com) – Kepala Dinas Kesehatan Lantamal V (Kadiskes Lantamal V), Koarmada II, Kolonel Laut (K) dr. Saptono Putro menutup Latihan Fungsional Kesehatan Tingkat 1 Ta 2019 yang telah dilaksanaan latihan selama 3 hari di Diskes Lantamal V, Rabu (24/4/2019). Kegiatan dihadiri para Kasubdis Diskes Lantamal V, para Instruktur, Penilai, Peserta Latfungkes I.

Latihan fungsional kesehatan tingkat 1 Ta 2019 merupakan wujud pelaksanaan program kerja Diskes Lantamal V yang bertujuan untuk menciptakan penajaman kembali kemampuan dan profesionalisme personel kesehatan dalam melaksanakan fungsi asasi secara individu dan kelompok dalam penanganan BCLS (Basic Cardiac Life Support) dan PPGD dalam praktek kedinasan sehari-hari.

“Salah satu tugas pokok Diskes Lantamal V adalah melaksanakan dukungan kesehatan pada kegiatan operasi dan latihan yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal V atau latihan oleh unsur lain yang berada di wilayah kerja Lantamal V. Melaksanakan tugas pokok tersebut secara optimal tentu dibutuhkan sarana, prasarana yang sesuai standard perkembangan iptek saat ini dan personel yang memiliki kemampuan dasar BCLS dan PPGD yang mumpuni sehingga dari perpaduan 3 unsur pokok tersebut menjadi satu kesatuan utuh yang merupakan modal dasar untuk melaksanakan tugas,” kata Kolonel Laut (K) dr. Saptono Putro.

Latihan fungsional kesehatan tingkat 1 yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal V berisi materi “Pelatihan BCLS (Basic Cardiac Life Support) dan PPGD” yang diikuti oleh personel medis sebanyak 25 orang, baik militer maupun PNS dari seluruh BK, BP Diskes Lantamal V, sesuai jadwal yang telah disusun oleh tim pelaksana latihan fungsional kesehatan tingkat 1 yang telah dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 22-24 april 2019.

“Dengan telah terselenggaranya latihan ini diharapkan dapat menambah wawasan serta kemampuan setiap personel medis Diskes Lantamal V yang akhirnya diharapkan mampu mengaplikasikan kemampuan yang telah diperoleh dalam medan tugas pengabdian seharl-hari dengan tepat dan cepat sesuai prosedur yang benar,” harapannya.(lantamal5/ziz)