Polres Pelabuhan Tanjung Perak Usung SPKT Door TO Door di Pameran Inovasi Pelayanan Publik

SURABAYA (halopolisi.com) – Program SPKT Door To Door ikut dipamerkan Polres Pelabuhan Tanjung Perak di acara Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur yang berlangsung di Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi. Pameran ini merupakan even dua tahunan yang digelar oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Untuk kali ini, even tersebut sengaja dijadikan satu rangkaian dengan peringatan Hari Otonomi Daerah, yang kebetulan juga dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi.

Persiapan telah dilakukan personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak sejak sehari, sebelum pameran dibuka. Sesuai jadwal, pameran akan berlangsung sampai hari ini diikuti oleh seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Timur.

Terlihat antusias para pengunjung di stand milik Polres Pelabuhan Tanjung Perak pada hari pertama pameran berlangsung.

Sejak pagi hingga sore hari, ratusan pengunjung terus berdatangan untuk melihat program SPKT door to door yang diusung Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

Selain memamerkan SPKT door to door yang merupakan terobosan inovatif yang baru pertama kali ada di Indonesia, Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga memamerkan beberapa program unggulan.

Termasuk membagi-bagikan kaos anti hoax kepada para pengunjung stand, sebagai upaya kampanye menentang berita-berita bohong dan menyesatkan yang banyak bermunculan di media sosial belakangan ini.

Kegiatan pameran itu sendiri ditujukan agar daerah-daerah bisa saling belajar masalah inovasi publik.

Saat itu Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan Reformasi Birokrasi RI, Prof. Dr. Diah Natalisa, M.BA sempat menghampiri stand Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan memberikan apresiasi terkait SPKT door to door ini.

Pelayanan SPKT door to door sendiri mengusung jargon ‘Menghadirkan Polisi di Rumah Anda’. Dimana masyarakat tidak perlu repot datang ke Polres untuk mengurus laporan kehilangan dokumen penting seperti KTP, KK ataupun akte kelahiran.

Mereka cukup menghubungi layanan SPKT door to door di nomor 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan langsung meluncur ke rumah atau ke kantor sesuai permintaan masyarakat.

Selain melalui nomor telepon, untuk mendapatkan layanan SPKT door to door masyarakat juga bisa mengakses www.polrestanjungperak dan download aplikasi Android ECC Polres Tanjung Perak.(hp tanjung perak/ziz)