Pemprov Jatim dan TNI AD Kerjasama Wujudkan SMA Unggulan

SURABAYA (halopolisi.com) – TNI AD bersama Pemprov Jatim menjalin sinergitas dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terlebih bagi para pelajar sekolah menengah. Sinergitas itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara KSAD, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Kamis (2/5/2019).

Dijelaskan KSAD, kerjasama yang dilakukan oleh pihak TNI-AD dengan Pemprov Jatim saat ini, dinilai perlu untuk dilakukan guna perkembangan bangsa dan negara.

“Kegiatan seperti ini, sudah di mulai di beberapa negara lainnya, termasuk diantaranya Korea Selatan, Singapura, Amerika dan beberapa negara maju lainnya,” ungkap mantan Pangkostrad ini.

Selain menanamkan nilai-nilai akademi, kata KSAD, selama berlangsungnya program peningkatkan kualitas SDM tersebut, TNI-AD juga berperan penting dalam menanamkan jiwa kedisiplinan.

“Saya yakin, kegiatan ini mampu mewujudkan Jawa Timur lebih maju,” tandasnya.

Untuk diketahui, peningkatan kualitas SDM pelajar tingkat menengah tersebut, nantinya akan dipusatkan di SMA Negeri 5, Kota Kediri yang nantinya bakal dijadikan lokasi SMA Taruna di Jawa Timur. Selain materi pendidikan pada umumnya, para siswa di SMA tersebut, nantinya juga akan mendapatkan materi kedisiplinan dan kesamaptaan.(pendam5/ziz)